Popular Post

Jalan Jalan Ke Akibahara di Tokyo, Jepang




Akihabara, juga disebut Akiba, adalah sebuah distrik di pusat kota Tokyo, yang terkenal dengan banyak toko-toko elektronik.
Dalam beberapa tahun terakhir lebih, Akihabara telah memperoleh pengakuan sebagai pusatnya otaku Jepang (penggemar fanatik) budaya, dan berbagai toko dan perusahaan yang ditujukan untuk anime dan manga sekarang tersebar di antara toko2 elektronik di distrik tersebut





Akihabara juga telah mengalami beberapa pembangunan kembali. Baru-baru ini ada penambahan Crossfield Akihabara kompleks yang bertujuan mempromosikan Akihabara sebagai pusat teknologi elektronik global dan perdagangan, serta renovasi utama Stasiun Akihabara dan sekitarnya.

Potongan Map Distrik Akihabara:




Elektronik

Ratusan toko elektronik, mulai dari warung kecil yang mengkhususkan diri menjual komponen elektronik tertentu sampai grosir elektronik besar, dari mulai garis jalan utama Chuo Dori dan jalan-jalan yang ramai di sekitar Akihabara. Mereka menawarkan segala sesuatu dari komputer terbaru, kamera, televisi, ponsel, komponen elektronik dan peralatan rumah untuk barang bekas dan sampah elektronik.

Beberapa toko seperti Sofmap, Ishimaru dan Laox , masing-masing mengoperasikan beberapa cabang khusus di sepanjang jalan utama, sementara toko-toko independen kecil dapat ditemukan di jalan-jalan samping.

Perhatikan bahwa beberapa elektronik penjualan hanya ditujukan untuk digunakan di Jepang karena perbedaan teknis lainnya dan tegangan , dokumentasi bahasa Jepang dan jaminan terbatas. Namun, beberapa toko juga menampilkan pilihan model internasional ditujukan untuk penggunaan luar negeri, dan sebagian besar juga menawarkan bebas belanja untuk wisatawan asing pada pembelian lebih dari 10.000 yen (paspor diperlukan).


keitai:


contoh hp keitai (hp yang hanya bisa digunakan di jepang)
setau ane hp keitai itu ga usa diragukan lagi soal kualitas & kecanggihan fitur2nya.





Pusat Anime & Manga




Ciri khas kota Akihabara terus-menerus berubah selama puluhan tahun terakhir. Dalam dekade terakhir Akihabara telah muncul sebagai pusat budaya otaku Jepang dan Anime, serta puluhan toko yang mengkhususkan diri dalam Anime, Manga, Retro video game, Patung-patung, Permainan Kartu dan koleksi lainnya telah mengisi ruang2 diantara toko elektronik.

Selain toko-toko, animasi berbagai perusahaan terkait lainnya telah menjadi populer disana khususnya pelayan kafe (maids) di mana pelayan berdandan dan bertindak seperti pelayan atau karakter anime, dan kissaten manga ("komik kafe"), suatu jenis kafe internet di mana pelanggan dapat membaca komik dan menonton DVD selain memiliki akses ke internet.



Toko Toko Terkenal Di Akibahara

1.Ishimaru Denki


Ishimaru Denki mengoperasikan tiga toko dekat Stasiun Akihabara, yang meliputi Toko Utama, cabang Akiba mengkhususkan diri pada komputer dan ponsel, dan cabang penjualan CD Soft, DVD, permainan dan terkait barang anime.


2.Sofmap


Selain toko utama mereka, mereka memiliki banyak cabang khusus yang menampilkan jenis item seperti produk Apple, CD atau permainan, serta sejumlah gerai untuk produk yang digunakan seperti komputer digunakan, kamera, CD dan perangkat lunak



3. Laox


Operasi empat toko di Akihabara, termasuk Toko Utama dan Pocket Plus One mobile produk toko serta cabang Musicvox mengkhususkan diri pada alat musik dan cabang Asobitcity yang membawa hobi dan produk yang terkait dengan permainan.



4. Yamada Denki


Yamada Denki mengoperasikan "Labi" toko tepat di seberang jalan dari Kota Akihabara Electric keluar dari Stasiun JR Akihabara. Spesialisasi dalam personal pc, aksesoris pc dan elektronik rumah tangga.



5. Akky


Akky mengkhususkan diri dalam barang bebas bea dan mengoperasikan tiga toko di sekitar Akihabara Station. Akky menjual berbagai peralatan elektronik untuk digunakan di luar negeri, termasuk kamera, komputer, televisi, pemutar DVD dan perangkat lunak.



6.Radio Market


Pasar radio adalah pasar zona hitam bekas yang khusus menjual radio dan komponen elektronik setelah Perang Dunia II. Hari ini adalah kumpulan dari gang-gang sempit yang dibatasi oleh warung kecil dimana ratusan komponen elektronik, monitor keamanan, radio dan bagian komputer ditata bagi pelanggan untuk menelusuri. Komponen biasanya dijual dari banyak grosir dengan harga murah dan tanpa kemasan.



7.Yodobashi Camera


Yodobashi Camera Akihabara membuka cabang besar pada bulan September 2005. Tidak seperti kebanyakan toko-toko elektronik lainnya, toko ini terletak di sebelah timur Stasiun Akihabara. Cabang ini menawarkan one stop shopping untuk komputer, permainan, jam tangan dan kamera.




Originally Posted by neyf View Post
abang ane pengen ke sana tuh gan. dia otaku gan. btw ada filmnya juga gan. cek deh akihabara@deep. post di paraone kalo bisa 
oh iya untung diingetin

Sinopsis Filmnya:



Genre : Comedy, Action, Drama
Durasi : 119 minutes




Live-Action Movie yang diangkat dari novel karya Ira Ishida yang juga diadaptasi ke Manga dan Dorama.

Plotnya berkisar tentang perjuangan sekelompok Otaku dengan keahlian masing-masing yang tergabung dalam sebuah grup yang bernama "Akihabara@Deep" oleh User internet misterius yang bernama YUI untuk memecahkan masalah yang terjadi di sekitar Akiba.

Movie version

Dibandingkan versi lainnya,versi movie lebih menunjukkan sisi gelap, kekerasan,dan sudut pandang yang sedikit diputarbalikkan dari para Akiba-Otaku.
(ditambah lagi baru versi ini yang saia tonton XD). Ceritanya mengambil waktu setelah kematian YUI yang misterius. "Akihabara@Deep" mendisain sebuah search engine dengan 5 Artificial Personality yang berbeda. Seorang jutawan perusahaan teknologi(Anggap aja bill gatesnya Movie satu ini), Nakagomi Takeshi, tertarik untuk membeli hak paten dari search engine itu untuk keuntungan pribadinya namun ditolak oleh "Page", pimpinan Akihabara@Deep. Kecewa dengan keputusan Page, Takeshi mengambil tindakan yang ekstrim seperti memporak-porandakan rumah masing-masing anggota dari grup itu, lalu mencuri Hard Drive yang berisi search engine itu dari markas Akihabara@Deep. Page cs mencoba menyusun strategi untuk merebut kembali search engine itu, namun sialnya tercium oleh Takeshi. Setelah berita itu sampai kepadanya, Takeshi memerintahkan anak buahnya untuk menganiaya mereka dan salah seorang teman lama page yang mendukung mereka dengan sadis. Sebulan kemudian, mereka menyusun kembali rencana itu didukung oleh demonstran yang protes dengan sistem kepemimpinan Takeshi yang diktator yang akan menjadi pertempuran terakhir mereka dengan takeshi....

Characters (movie) :

Page - Pimpinan Akihabara@Deep yang terpisah dari keahlian Hackingnya, dia memiliki masalah dengan bicaranya yang gagap sampe harus dibantu dengan aplikasi messenger dan punya masa lalu yang kelam karena kegagapannya itu. Page tergolong yang paling seimbang dalam semua aspek di grup itu.

Box - Anggota Akihabara@Deep yang ahli di bidang disain grafis. memiliki kebiasaan aneh seperti mengganti sarung tangannya dua jam sekali untuk menghindari kontak dengan "Dunia". lalu mulutnya berbusa ketika bertemu dengan wanita, kecuali wanita yang dikategorikannya wanita "2D" dan juga maid (Ah, bilang aja anda maid complex)

Taiko- Teknisi handal Akihabara@Deep yang mengaku memiliki "bug" pada dirinya (menjadi kaku, lebih tepatnya "Freeze" dalam jangka waktu yang lama ketika memandang sumber cahaya langsung)

Akira- Bekerja di Maid Cafe pada siang hari, Menjadi petarung ilegal pada malam hari.Keuangan Akihabara@deep sebagian besar berdasarkan uang hadiah yang Akira menangkan. Walaupun sudah cukup populer di sekitar Akiba, website resminya yang dibuat oleh Page, Box, dan Taiko menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan.

Ism- Jenius hacker dan coding di Akihabara@Deep dan orang pertama yang pernah bertemu dengan YUI di kehidupan nyata. Memiliki kulit yang sangat sensitif dan sering ditemui mengenakan kostum cosplay di movienya .

YUI- User internet misterius yang sering memberikan nasihat kepada kelima tokoh utama lewat situsnya "Yui's Lifeguard" dan akhirnya membentuk Akihabara@Deep. Di versi movie, terlihat banyak bekas sayatan benda tajam di pergelangan tangannya sehingga mereka berasumsi bahwa YUI adalah seorang pengguna obat-obatan dan bunuh diri.

Nakagomi Takeshi- Pimpinan Digital Capital (disingkat "DigiCapi"), pionir bisnis barang elektronik di Akihabara yang ambisius dan menghalalkan segala cara demi mendapatkan yang dia inginkan bahkan memiliki hobi yang aneh seperti memelihara seorang perempuan di apartemennya dan memperlakukannya seperti mainan tamagotchi tanpa perasaan. Rumor mengatakan kalau dia adalah orang ke-tujuh terkaya di dunia dan mengenakan wig.



SUMBER